Rabu, 21 November 2007

Jakarta Garden City, my First Choice

Memilih rumah untuk bermukim dengan nyaman dan nyaman ibarat mencari pasangan yang tepat, seperti cinta pada pandanga pertama (love at first sight).

Calon pembeli rumah tentu merindukan suasana kompleks perumahan nan asri, hijau, aman dan nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Belum lagi sosialisasi di antara penghuni yang terjalin begitu erat karena tidak ada ‘sekat-sekat’ sosial di antara mereka. Penghuni komplekas perumahan didesain untuk selalu hidup kompak satu sama lain dan dapat bersosialisasi.

Keppel Land sebagai salah satu pengembang terkemuka dengan ribuan proyek properti yang telah dibangun di sejumlah negara di kawasan Asia, bekerjasama dengan mitra local, Modernland Indonesia, kini sedang menyiapkan proyek kota mandiri terpadu (township) yang berkualitas di sebuah kawasan di Ibu Kota. Proyek township tersebut rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 270 hektar di kawasan timur Jakarta.


Sama halnya dengan beberapa proyek Keppel Land di sejumlah negara China, Singapura, India, Vietnam, Malaysia dan Filipina. Keppel Land Singapore bersama dernga mitra local. Modernland Indonesia akan menghadirkan proyek township yang berbeda dari township lain yang ada di tanah air. Mereka akan mengubah kawasan yang saat ini telah tertata menjadi sebuah kawasan baru dengan lingkungan yang asri, hijau dengan udara yang segar serta tersedianya taman-taman lingkungan. Pendek kata, dari sisi perencanaan kota, kawasan township yang dibangun Keppel Land Singapore dan Modernland Indonesia akan memberikan kesan sebagai My Dream Jakarta

Township yang akan dikembangkan Keppel Land Singapore dan Modernland Indonesia ini nantinya akan benar-benar dirancang untuk memanjakan penghuni. Setiap rumah dibangun dengan mengusung konsep cluster yang berjarak 200 meter antar cluster. Materi bangunan pun dibuat ramah lingkungan dengan kualitas terbaik. Interior dan eksterior setiap rumah didesain dengan tampilan bersih, modern serta mengikuti perkembangan zaman. Setiap rumah juga akan delengkapi dengan internet, infrastrukur telepon dan listrik bawah tanah.

Gaya arsitektur rumah yang akan dibangun Keppel Land di township ini diilhami dari beberapa proyeknya di beberapa negara. Setidaknya gaya modern tetap mengusung fungsi ruang sebagai titik awal desain.

Tidak hanya itu, pengembang pun menyiapkan sebuah tempat (a rear and private backyard) yang menjadi ajang sosialisasi bagi para penghuni di masing-masing cluster. Semuanya dirancang agar penghuni betah dan bisa berlama-lama di lingkungannya. Manajemen Keppel Land sangat memahami bahwa hidup di alam cosmopolitan, membutuhkan segala sesuatu yang serba praktis dan cepat. Mereka mempunyai kesibukan yang lain dalam memasuki era baru. Township yang disiapkan Keppel Land mampu menjawab tantangan baru tersebut.